Khasiat Kacang Kedelai


Kedelai adalah salah satu tanaman polong-polongan yang menjadi dasar banyak makanan seperti kecap, tahu dan tempe, tanaman ini terdiri dari 2 species, ada kedelai putih yang bijinya berwarna kuning agak putih, dan soja adalah kedelai hitam atau berbiji hitam.

Protein yang terkandung dalam kedelai seperti asam amino argirin dan glisin, kedua asam amino ini merupakan komponen penyusun hormone insulin dan glukogen yang diskresi oleh kelenjar pangkreas dalam tubuh kita.

Karena itu jika makin tinggi asupan protein dari kedelai, sekresi hormon insulin dan glukogen ke dalam jaringan tubuh akan makin meningkat, sehingga dapat menekan kadar glukosa darah kemudian diubah menjadi energi, dan bagi siapapun yang memiliki gejala diabetes, maka bisa ditekan oleh tanaman kedelai.

Selain itu khasiat kedelai adalah meningkatkan metabolisme tubuh, menguatkan sistem imun tubuh, menstabilkan kadar gula darah, melindungi jantung menambah daya ingat, membentuk tulang yang kuat, menurunkan resiko sakit jantung, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, mencegah menopause bagi wanita, menurunkan resiko kanker payudara, menurunkan resiko kanker prosta, mengurangi resiko serangan jantung dan strok, menghasilkan tenaga dan meningkatkan kesehatan, dapat menghasilkan sperma yang berlebih untuk pria.

1 komentar:

  1. Bagi yang berminat atau mau tanya jawab, silahkan hubungi saya. Saya akan segera jawab melalui pakarnya. Terima kasih ^^.

    BalasHapus